LOWONGAN DOSEN FAKULTAS KEDOKTERAN
July 20, 2022
LOWONGAN PRANATA KOMPUTER
August 12, 2022

TRANING LEAN KAIZEN

TRANING LEAN KAIZEN
Foto : Dokumentasi acara Pelatihan
Kantor Sumber Daya Manusia UAJY mengadakan Pelatihan Lean Kaizen pada Rabu, 6 Juli 2022 hingga Jumat, 8 Juli 2022. Acara ini dengan tujuan, agar tendik lebih profesional dan mampu mengembangkan impovement secara mandiri dan berkelanjutan, sehingga tugas pokok dan fungsinya dapat terlaksana dengan efektif dan efisien dalam mendukung kemajuan UAJY. Pelatihan ini ditujukan kepada perwakilan tendik tiap unit yang harapannya bisa diterapkan pada masing-masing unit mengenai materi yang telah diperolehnya. Acara pelatihan tersebut diselenggarakan secara luring di Ruang Seminar Gedung Baru Kampus III dan dihadiri oleh tendik perwakilan 6 fakultas dan 14 unit Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II, Dr. Eng. The Jin Ai, S.T., M.T. dalam sambutannya menyampaikan bahwa harapannya segenap pegawai UAJY senantiasa berbenah untuk menghadapi penyelanggaran pendidikan tinggi yang sangat dinamis dan banyak hal baru yang perlu dihadapi bersama. Setelah dilakukan training ini, harapannya konsep-konsep yang telah diajarkan oleh narasumber mampu diterapkan ke unit masing-masing demi kemajuan Universitas yang lebih baik. Terdapat narasumber dari FBE UAJY oleh Dr. Pramudianto, S.Th., SE., M.Min., MM. (dosen FBE) sebagai Coach Utama dibantu beberapa dosen FBE dan tendik KSDM. Dosen dan tendik anggota Tim Coaching Universitas ini sebelumnya telah memperoleh pelatihan langsung dari Coach Utama. Pada pemaparannya, narasumber menyampaikan materi perihal Kaizen merupakan istilah dalam Bahasa Jepang yang bermakna “Perbaikan Berkesinambungan”. Falsafah Kaizen berpandangan bahwa hidup hendaknya berfokus pada upaya perbaikan terus-menerus. Pada penerapannya dalam organisasi, Kaizen mencakup pengertian perbaikan berkesinambungan yang melibatkan seluruh karyawannya, dari manajemen tingkat atas sampai lapisan tingkat bawah . Selanjutnya narasumber memaparkan mengenai “Fundamental of Sustainable Excellence”, yaitu dapat mengembangkan budaya 5S (Sustain – Standardization – Shine Workplace – Set in Order – Sorting Out).

Hari ke tiga pelatihan ini, peserta diberikan project untuk mempraktikan Kaizen di unit maupun fakultas masing-masing dan kegiatan ini akan dilombakan pada bulan September 2022 sebagai salah satu agenda kegiatan dalam rangkaian Dies UAJY ke-57. Pelatihan Lean Kaizen ini diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Kepala Kantor Sumber Daya Manusia, Agt. Agung Prasetyo, SH.,MM.,CLA. dan menyampaikan bahwa tendik sudah mulai bergerak dengan rangkaian lomba Lean Kaizen ini untuk mendukung kemajuan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Dokumentasi Sosialisasi dapat di akses pada :
MATERI TRAINING KAIZEN
Admin KSDM
Admin KSDM
Kantor Sumber Daya Manusia Universitas Atmajaya Yogyakarta merupakan unit yang menaungi bidang kepegawaian, perencanaan pengembangan dan hukum perundang-undangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *