LOWONGAN DOSEN ARSITEKTUR
May 23, 2022
LOWONGAN DOSEN PRODI TEKNIK SIPIL
June 10, 2022

Kegiatan Sosialisasi SKP dan Penilaian Kinerja Dosen

Kantor Sumber Daya Manusia UAJY mengadakan Sosialisasi Sasaran Kinerja Pegawai dan Penilaian Kinerja Dosen pada Selasa, 31 Mei 2022. Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh dosen tetap Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan tujuan agar seluruh dosen dapat memahami bagaimana tata cara penyusunan Sasara Kinerja Pegawai (SKP) yang nantinya menggantikan penilaian DP3. Acara sosialisasi tersebut diselenggarakan secara hybrid (daring-luring) di Ruang Seminar Gedung Baru Kampus 3, beserta daring menggunakan platform Zoom. Sosialisasi ini diikuti sebanyak 110 orang secara daring dan 20 orang secara luring.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II, Dr. Eng. The Jin Ai, S.T., M.T. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada dasarnya penilaian kinerja di UAJY sudah dilakukan oleh masing-masing dosen baik dalam sistem internal SPKP, LKD, BKD maupun DP3, namun dalam dinamikanya kedepan proses penilaian DP3 akan digantikan dengan SKP, harapannya pada sosialisasi ini dapat mendapatkan penjelasan yang lebih jelas, sehingga perumusan kinerja dan penilaian kinerja di UAJY bisa berlangsung dengan baik dan lancar dan pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kinerja Universitas.

Dalam acara ini, terdapat 2 narasumber dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V, yaitu Ibu Denes Kustinah, S.Pd (Analis Kepegawaian Ahli Muda) dan Bapak Tego Sudarto, S.E., M.M. (Analis Tata Laksana). Pada pemaparannya, narasumber menyampaikan materi perihal Sasaran Kinerja Pegawai, diantaranya kewajiban dosen Yayasan yang diwajibkan menyusun SKP karena menurut UU Guru dan Dosen saat ini hanya disebut dosen tetap, sehingga tidak ada perbedaan antara Dosen PNS dan Yayasan. Selanjutnya narasumber memaparkan teknis penyusunan SKP yang dalam satu tahun dilaksanakan dua kali periode penilaian (Januari – Juni dan Juli – Desember). Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Sebagai tindak lanjut acara sosialisasi ini, dalam waktu dekat Universitas melalui KSDM akan mengedarkan kepada seluruh dosen UAJY untuk mulai menyusun SKP mulai tahun 2021. (KSDM/rina_lia).

Dokumentasi Sosialisasi dapat di akses pada :
MATERI SOSIALISASI
YOUTUBE
Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini mohon mengisi SURVEI
Admin KSDM
Admin KSDM
Kantor Sumber Daya Manusia Universitas Atmajaya Yogyakarta merupakan unit yang menaungi bidang kepegawaian, perencanaan pengembangan dan hukum perundang-undangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *