Training Lean Kaizen : Learn it – do it – teach it
June 26, 2022
LOWONGAN DOSEN FAKULTAS KEDOKTERAN
July 20, 2022

WORKSHOP PENGISIAN E-PAK

WORKSHOP PENGISIAN E-PAK
Foto : Dokumentasi acara Workshop
Pada 16 Juni 2022 di Ruang Laboratorium Komputer Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kantor Sumber Daya Manusia (KSDM) telah menyelenggarakan Workshop E-PAK bagi Tim Fakultas yang masing-masing Fakultas mengirimkan 2 orang Tenaga Kependidikan untuk mengikuti acara tersebut. e-PAK merupakan proses usulan Penetapan Angka Kredit Dosen secara elektronik/online, dimana e-PAK dilakukan melalui aplikasi EPAKDOS yang telah disediakan oleh LLDIKTI Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta. Aplikasi EPAKDOS ini sendiri disediakan untuk membantu dan mempermudah dosen, operator Fakultas dan Universitas dalam mengelola usulan Jabatan Fungsional Dosen.

Dalam kesempatannya, Kepala KSDM Agt. Agung Prasetyo, S.H., M.M. membuka acara Workshop e-PAK dan menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mempermudah dan dapat memperlancar proses Pengajuan Angka Kredit Dosen di UAJY. Adapun tujuan dalam penyelenggaraan acara ini agar peserta dapat lebih memahami mengenai prosedur dan persyaratan pengajuan angka kredit dosen seiring dengan perkembangan system dan perubahan usulan kenaikan jabatan fungsional dosen.

Materi workshop disampaikan oleh narasumber dari KSDM yaitu, Rina Priastuti, A.Md. selaku Kepala Sub Bagian Karir, Kinerja, Pembelajaran dan Data yang juga sebagai PIC UAJY untuk usulan jabatan fungsional dosen di LLDIKTI Wilayah V DIY. Dalam pemaparannya, narasumber menyampaikan bahwa semangat kerja Tim e-PAK adalah simultan, cepat, proaktif dan akurat. Perkembangan teknologi aplikasi EPAKDOS dapat memfasilitasi bekerja secara tim dan simultan antara dosen pengusul, tim fakultas, dan KSDM, semua usulan dapat diproses secara cepat dengan cara input berkala atau dicicil, sehingga Tenaga Kependidikan yang masuk dalam Tim EPAK harus berperan secara proaktif dalam menyiapkan persyaratan usulan PAK.

Workshop ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sharing session tentang apa saja praktik baik yang sudah berjalan di masing-masing Fakultas dan di KSDM. Sebagai tindak lanjut dari acara ini, kedepannya akan dilakukan pertemuan secara rutin (forum diskusi tim e-PAK) setiap satu bulan sekali, baik secara luring maupun daring sehingga dalam proses kedepannya masing-masing dapat saling belajar dan memproses usulan dengan baik dan lancar. (KSDM/rina_lia)

Dokumentasi Sosialisasi dapat di akses pada :
MATERI SOSIALISASI SERDOS
JADWAL SERDOS INTERNAL UAJY
REKAMAN SHARING SERDOS
LINK YOUTUBE LLDIKTI
Admin KSDM
Admin KSDM
Kantor Sumber Daya Manusia Universitas Atmajaya Yogyakarta merupakan unit yang menaungi bidang kepegawaian, perencanaan pengembangan dan hukum perundang-undangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *